Makalah diet pada lansia dengan penyakit stroke pdf

Askep Penyakit Stroke Pada Lansia

Selain itu, pemberian kalium juga membantu untuk mengganti kehilangan kalium akibat dan rendah natrium. Masalah teratasi sebagian P: Kelainan-kelainan tersebut selalu merupakan keadaan yang abnormal.

Jadwal makan dapat dibuat lebih sering namun porsi kecil. Usia lanjut memang dasarnya rentan terhadap penurunan transmisi kolinergik sehingga lebih mudah terjadi delirium.

Stroke Pada Lansia(1)

Kelebihan dan kekurangan lemak diwujudkan dalam bentuk kadar kolesterol darah 5. Pada umumnya yang mendasari penyakit disaat lanjut usia adalah akibat dari sisa penyakit yang pernah diderita di usia muda, penyakit karena akibat kebiasaan dimasa lalu seperti: Pengobatan pada golongan khusus.

Mereka yang diberikan suplementasi multivitamin A, C, dan E memiliki infeksi pernapasan dan urogenital lebih rendah daripada kelompok yang hanya diberikan plasebo.

British G.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA LANSIA Tn. S DENGAN HIPERTENSI

Sel-sel menjadi aus karena lama berfungsi sehingga mengakibatkan kemunduran yang dominan dibandingkan terjadinya pemulihan. Reaksi respon asam basa terhadap perubahan-perubahan metabolik melambat. Melembaganya nilai-nilai penghormatan terhadap lanjut usia.

Sebab-sebab primer meliputi ketidaktahuan isolasi sosial, hidup seorang diri, baru kehilangan pasangan hidup, gangguan fisik, gangguan indrera, gangguan mental, kemiskinan dan iatrogenik.

Bubur ayam Jam Tentu saja hal ini memerlukan bantuan dari keluarga atau orang yang tinggal bersama Lansia. Kondisi iatrogenik dapat terjadi pada lansia yang mendapat diet lambung untuk jangka waktu lama, hingga terjadi kekurangan vitamin C. Dianjurkan untuk mengkonsumsi sumber protein berkualitas baik seperti susu, telur, ayam tanpa kulit, tempe, dan tahu.

Peningkatan BB lebih dari 0.

E. Pengkajian

Motivasi keluarga untuk memandirikan Ny T sesuai kemampuannya 3. Corak perkembangan proses penuaan bersifat lambat namun dinamis dan bersifat individual baik secara fisiologis maupun patologis, karena banyak dipengaruhi oleh riwayat maupun pengalaman hidup di masa lalu yang terkait dengan faktor biologis, psikologis, spiritual, fungsional, lingkungan fisik dan sosial.

Makanan harus mengandung zat gizi dari makanan yang beraneka ragam, yang terdiri dari: Kegemukan merupakan salah satu pencetus berbagai penyakit, misalnya:Secara individu, pada usia di atas 55 tahun terjadi proses penuaan secara alamiah.

Hal ini akan menimbulkan masalah fisik, mental, sosial, ekonomi dan psikologis. Dengan bergesernya pola perekonomian dari pertanian ke industri maka pola penyakit pada lansia juga bergeser dari penyakit menular menjadi degeneratif. Pada lansia. v Protein Untuk lebih aman.

v Karbohidrat dan serat makanan Salah satu masalah yang banyak diderita para lansia adalah sembelit atau konstipasi (susah BAB) dan terbentuknya benjolan-benjolan pada usus. yang dapat menyebabkan mineral dan zat gizi lain terserap oleh serat sehingga tidak dapat diserap tubuh.

secara umum kebutuhan. Berbagai penelitian menunjukan bahwa kepatuhan pada pengobatan penyakit yang bersifat kronis baik dari segi medis maupun nutrisi, pada umumnya rendah. Dan penelitian terhadap penyandang diabetes mendapatkan 75 % diantaranya menyuntik insulin dengan cara yang tidak tepat, 58 % memakai dosis yang salah, dan 80 % tidak mengikuti diet yang tidak dianjurkan.(Endang Basuki dalam Sidartawan.

MAKALAH HIPERTENSI .pdf

Penyakit degeneratif dan penyakit tidak menular mengalami peningkatan resiko penyebab kematian, dimana pada tahunkematian penyakit tidak menular 48 % dari seluruh kematian di dunia, sedangkan kematian akibat penyakit jantung dan pembuluh darah, gagal ginjal dan stroke sebanyak 43% dari seluruh kamatian di dunia dan meningkat pada tahun kematian akibat penyakit tidak.

Pada tahun di Amerika terdapat penderita stroke pada laki-laki yang berkulit putih sebesar 37,1% dan yang berkulit hitam sebesar 62,9% sedangkan pada wanita yang berkulit putih sebesar 41,3% dan yang berkulit hitam sebesar 58,7%. e. Genetik / Hereditas Hal ini terkait dengan riwayat stroke pada.

Jurnal Doc : jurnal diet hipertensi pada lansia

9/21/ · Batas tekanan darah yang masih dianggap normal adalah kurang dari /85 mmHg. Bila tekanan darah sudah lebih dari /90 mmHg dinyatakan hipertensi (batasan tersebut untuk orang dewasa di atas 18 tahun). Penyakit ini disebut sebagai the silent killer karena penyakit mematikan ini sering sekali tidak menunjukkan gejala atau tersembunyi.

Makalah diet pada lansia dengan penyakit stroke pdf
Rated 4/5 based on 28 review